Home Terbaru Update Keracunan Massal di Tasikmalaya, Korban Kembali Bertambah

Update Keracunan Massal di Tasikmalaya, Korban Kembali Bertambah

Video idnya terbaru May 31, 2022 3:47 pm

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Update keracunan massal di Tasikmalaya, Jawa Barat. Sampai hari ini Hari Selasa (31/5/2022), korban keracunan makanan terus bertambah.

Survilance Epidemiolog Puskesmas Sukaraja, Cecep Saeful Anwar mengatakan, jumlah korban sampai hari ini semuanya 147 orang.

Warga yg diduga keracunan tersebut, saat menghadiri acara syukuran naik haji, di Cimawate, Desa Tarunajaya, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Tasikmalaya, pada Hari Senin (30/5/2022). 

Baca Juga :  13 Resep olahan tofu goreng, lezat, sederhana, dan menggugah selera

Adapun jumlah korban awal kejadian berjumlah 75 orang. berasal dari jumlah tersebut 10 orang ialah calon jemaah haji, dan juga serta sisanya warga yg hadir pada acara tersebut.

Baca serta : 75 Warga Tasikmalaya Keracunan Massal Setelah Syukuran Naik Haji

Namun, pada hari Hari Selasa ini, update keracunan massal terus bertambah. Calon jemaah haji yg sebelumnya 10 orang, kini mencapai 29 orang, berasal dari total 147 korban.

Baca Juga :  Tips Menurunkan Kolesterol Tanpa Obat, Pola Hidup Lebih Sehat!

“Sedangkan berasal dari korban yg terdapat hari ini, dua orang korban merupakan ibu hamil,” kata Cecep kepada HR Online, Hari Selasa (31/5/2022).

Lebih lanjut Cecep menambahkan, para korban keracunan kini dirawat di dua puskesmas dan juga serta rumah sakit di Kabupaten Tasikmalaya. Selain itu serta dirawat di rumah sakit swasta yg terdapat di Kota Tasikmalaya.

“Dari update hari ini, 33 orang korban keracunan massal ini masih jalani perawatan. 18 orang dirawat di aula Puskesmas Sukaraja,” terangnya.

Baca Juga :  IDnya-JUAL AKUN FREE FIRE OLD MURAH FULL IDAMAN❗

Cecep menuturkan, para korban diduga keracunan makanan tersebut merasakan sakit perut, mual, muntah, buang air sampai demam.

“Sedangkan 18 orang yg dirawat di puskesmas mereka kondisinya membaik. Mereka tidak lagi buang air cuma merasakan sakit perut,” ucapnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)

Sumber Referensi & Artikel : Berbagai Sumber
Lihat video selengkapnya :